Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pengaruh kebudayaan luar bagi remaja

kebudayaan merupakan ciri dari suatu bangsa,kita bisa mengenal suatu bangsa karna kebudayaanya seperti kebudayaan luar atau yang kita kenal kebudayaan barat.
banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengenalkan suatu kebudayaan,contoh ya dengan melalui film,
film adalah suatu tempat yang berpungsi untuk mewujudkan komunikasi yang mencangkup berbagai fase dalam kehidupan filem adalah media untuk membentuk watak (the effect of muvie on attitude) dan kepribadian maka perlu di tinjausubtasi film yang terkandung di dalamnya.
ada banyak gaya atau kebudayaan luar yang di jadikan panutan atou  gaya dalam kehidupanya sehari-hari yang di peragakan oleh para remaja yang di kenalkan oleh para pemain film(actor and actris) lewat filmnya.
seperti fashion dan etika.
fashion adalah salah satu yang menonjol di kalangan remaja,banyak para remaja yang mengikuti gaya barat diantaranya seperti yang kalian tau yaitu  gaya emo harajuku atau punk,kalo diantara kalian ada  yang ga tau berati kalian kuper (kurang pergaulan) ya atau gaptek, di negara kita indonesia kita bisa gampang menemui remaja yang bergaya ala barat ya… ada yang pantes,walaupun adajuga yang ga cocok dengan style ya si seperti si A pengen gaya ala barat eh malah jadi ga jelas alias jadi jamet atau MMJ gitu.
Knpahbanyak orang lebih tertarik terhadap kebudayaan luar, bukan kebudayaan sendiri. Sekarang ini banyak negara indonesia lebih tertarik memakai baju yang di pragakan oleh artis luar, yang menurut kita kren cool wow dar ipada memakai batik.kebaya dll yang menurut saya tidak kalah kerenya dengan fashion barat.

dari segi etika seperti yang kita kenal kebudayaan barat merupakan kebudayaan yang menganut kebebasan.
dalam segi pergaulan dalam pertemanan atu berpacaran,banyak film film luar yang mengenalkan tetang kebebasan dari kebudayaan luar seperti film AP,SZ dll…………
banyak dari kalangan muda yang mengikuti  tingkah prilaku kebudayaan luar yang di peragakan oleh actor dan actrisnya,diantaranya seperti sex bebas,ciuman berpelukan di tempat umum dll…
akibat kebudayaan luar pada jaman sekarang para remaja yang berpacaran saja sudah brani bermersaan bahkan, sampei berpelukan dan bercium di tempat umum tanpa memperdulikan adat atu etika yang sudah di ajarkan sejak kita duduk di bangku sekolah dasar, sungguh mempri hatinkan.
banyak yang berhubungan sex bebas sehingga kebobolan dan membuat para orang tua kecewa terhadap anak-anak nya yang tida bisa mejaga nama baik orangtua.
seperti yang saya liat dari kebayakan orang bayak para remaja yang mengambil enaknya saja tanpa memperdulikan resiko dari perbuatan yang mereka lakukan.ckckckck……
semakin majunya jaman berkembangya teknologi kita tida bisa mencegah masuknya kebudayaan luar untuk masuk ke negara yang tercinta Indonesi.semuaitu harus kembali ke pemahaman kita para remaja yang mejadi pewaris bangsa ini.banyak kebudayaan kita yang kita tlantarkan dan kita tida perdulikan.
sehingga memancing pihak luar untuk mengambil kebudayaan kita.contoh seperti reok batik dll….
disaat  kebudayaan kita di ambil oleh pihak luar, kenapa kita baru  memberontak dan baru sekarang kita memperhatikan kebudayaan negri kita. Knapah kita bisa seperti  itu karna dalam diri kita sudah membanggakan kebudayaan barat. Dari awal saja kita sudah salah, karna siapa lagi kalau bukan kita yang menghargai budaya kita sendiri..
Bukankah kita lebih tertarik terhadap kebudayaan luar lebih tertarik memakai baju yang di pragakan oleh artis luar yang menurut kita kren cool wow daripada memakai batik.kebaya dll…………..



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar